Kamis, 19 Januari 2012

tempat wisata

wisata padangWisata Padang yang lokasinya berada di Jalan Sawahan Dalam 33 berupa kerajinan batik Padang dengan pewarna tanah liat yang unik.
Batu Malin Kundang Pantai Air Manis Padang
wisata padangWisata Padang yang berada di ujung kiri Pantai Air Manis, di tengah susunan onggokan batu yang bentuknya menyerupai kapal.
Bunker Jepang Gunung Padang
wisata padangWisata Padang di kaki Gunung Padang, yang saya jumpai dalam perjalanan mendaki bukit untuk melihat Makam Siti Nurbaya.
Gedung Bank Indonesia Padang
wisata padangWisata Padang di tepi Jembatan Siti Nurbaya, dengan gaya bangunan kolonial yang telah direnovasi dan dikembalikan ke bentuk aslinya.
Jembatan Siti Nurbaya Padang
wisata padangWisata Padang berupa jembatan yang membentang 60 m di atas Batang Arau, menghubungkan kawasan Kota Tua Padang dengan Gunung Padang.
Kelenteng See Hien Kiong Padang
wisata padangWisata Padang di kawasan Kota Tua, didirikan pada 1905. Sebelumnya bernama kelenteng Kwan Im yang berdiri pada 1861, namun terbakar.
Makam Siti Nurbaya Padang
wisata padangWisata Padang di Gunung Padang, yang membuat saya mau bersusah payah menapaki undakan Gunung Padang agar bisa melihatnya.
Masjid Raya Ganting Padang
wisata padangWisata Padang di Jalan Ganting yang merupakan masjid yang tertua di Kota Padang, yang selesai dibangun pada tahun 1810.
Museum Adityawarman Padang
wisata padangWisata Padang di Jl Diponegoro 10, yang merupakan tempat terakhir yang saya kunjungi saat berada di kota itu beberapa bulan lalu.
Pantai Carolina Padang
wisata padangWisata Padang di kawasan Teluk Bungus dengan pasir putih, dan tikar di bawah pohon menunggu pengunjung untuk menikmatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar